Oleh: Kharisma | Mei 28, 2009

Fenomena Fatwa “Haram”

Sebenarnya ada rasa kesal di hati saya saat beberapa waktu lalu rokok diharamkan, karena saya memang perokok. Namun saya masih mengerti mengapa keputusan itu dikeluarkan. Namun ada hal2 lain yang membuat saya sedikit kecewa,kenapa? karena menurut saya kata2 “haram” sifatnya sangat mutlak, jika masi ada alasan-alasan lain jika rokok bisa di halalkan, menurut saya cukup dengan kata2 “makruh saja, tidak usah pakai kata2 haram. Slaen itu,  akan membawa dampak turunnya wibawa organisasi keagamaan karena terkesan asal2an membuat hukum haram.

Eh gk taunya, kmaren2 ada lagi yang bikin fatwa haram. Facebook diharamkan, dan sekali lagi bisa dihalalkan jika dipakai dengan tepat. Sebenarnya saya bukan maniak Facebook, hanya saja saya sangat tidak setuju jika Facebook dikaitkan dengan “haram“2an (apa2an ini!!). Saya tidak perduli jika Facebook atau situs jejaring sosial lainnya ditutup, buat saya it’s not a big deal. Yang saya perdulikan, betapa mudahnya organisasi keagamaan mengeluarkan fatwa haram yang sifatnya tidak terlalu mutlak dilarang dan krusial, efeknya buat saya pribadi (mungkin orang lain juga), kata2 “haram” sudah kehilangan wibawanya sebagai kata kramat. Efeknya selanjutnya, organisasi2 yang mengeluarkan fatwa tersebut, (setidaknya yang saya rasakan saat ini) sama sekali tidak punya kewibawaan sama sekali, terkesan asal saja.

Apakah mereka, yang mempunyai hak untuk mengeluarkan fatwa haram, tidak bisa melihat bahwa masi banyak yang lebih haram dari pada “Facebook”?????????!!!!!!

Menurut saya, dari pada meng-haram-kan Facebook, lebih baik jika mereka meng-haram-kan INFOTAINMENT dan SINETRON yang saat ini kualitasnya jelas lebih haram

Bagaimana?


Responses

  1. Hahahaha….
    Ending nya gue suka om!

  2. nice info mas , Afric


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: